25/10/09

Pilkada RW 07 Sagulung Kota berlangsung sangat meriah

Pada hari Minggu tanggal 25 Oktober' 2009 merupakan hari yg sangat bersejarah bagi warga Perumahan Taman Batuaji Indah 2 khususnya di lingkungan RW 07 Sagulung Kota. Dihari itu seluruh warga dengan rasa antusias sekali melaksanakan pemilihan Ketua RW yang baru setelah kepengurusan yang lama berakhir.

Seminggu sebelum pelaksanaan pemilihan ini, tepatnya tanggal 18 Oktober seluruh perangkat RW 07 dan seluruh perangkat RT 01 sampai RT 10 ditambah tokoh masayarakat dan tokoh agama di perumahan tersebut melakukan pertemuan rutin bulanan yang biasa dikemas dengan acara arisan. Bertempat di blok AD di rumah Bapak Jumawan, dibentuklah panitia pemilihan yang menetapkan Bapak Agus Setiawan ST sebagai ketua dan dibantu oleh 6 orang lainya.

Mulai hari itu panitia bekerja keras untuk dapat mengejar target pelaksanaan pemilihan pada hari Minggu tanggal 25 Oktober' 2009. Dari proses penjaringan bakal calon ketua, sosialisasi ke masyarakat baik berupa selebaran maupun spanduk, penyiapan kertas suara, dan kelengkapan lainya digesa dalam beberapa hari itu. Dan hari yang dinanti-nantikan oleh seluruh elemen masyarakat tersebut akhirnya tiba. tanggal 25 Oktober'2009, Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 07 Sagulung Kota dilaksanakan dengan sangat meriah dan mengalahkan meriahnya pemilu Walikota maupun pemilu Presiden.

Bakal calon ketua RW 07 yg sudah terjaring sebanyak 4 orang. dan mereka semua adalah tokoh-tokoh masyarakat terbaik yang ada dilingkungan RW 07. mereka adalah :

1. Bapak Makmur Lumban Tobing selaku incumbent.

2. Bapak H. Yulima Indra Ahmad

3. Bapak Ir. Taslim Bustaman

4. Bapak Legiman atau lebih dikenal dgn sebutan Pak Kumis.

Metode pemilihannya tergolong unik karena petugas berkeliling dari rumah ke rumah mulai dari Jam 07.00 pagi sampai jam 19.00 malam hari sebagai batas akhir pemilihan. Dengan berpakain seragam batik asli Indonesia, para petugas dengan semangat mendatangi pemilih dari rumah yang satu kerumah yang lainya.

Daftar Pemilih tetap berjumlah 958 suara karena satu rumah induk hanya berhak memberikan satu suara dan sebanyak 905 orang telah memberikan hak suaranya. selebihnya mrk tidak memilih karena belum pulang kerja, pulang kampung dan alasan lainya.

Tiba pukul 20.00 detik-detik penghitungan suara yang menegangkan dimulai. Penghitungan suara juga di hadiri oleh Seluruh bakal calon kecuali Bpk Yulima Indra Ahmad yg kebetulan sedang berada diJakarta,Kapolsek Persiapan Sagulung yg diwakili oleh Bapak Munthe dan Lurah Sagulung Kota yang diwakili oleh Bapak Arman. Dengan disaksikan oleh ribuan masyarakat dilokasi perhitungan yg kebetulan dilaksanakan di row depan Masjid Al Quba acara benar-benar menyuguhkan sebuah suasana yang sangat berbeda apalagi ditambah dengan suara gemuruh dan meriah dari masing-masing pendukung. Satu demi satu suara telah terhitung dan saling berkejaran khususnya balon atas nama ML Tobing dan Yulima Indra Ahmad.

Akhirnya penghitungan yang menegangkan tersebut berakhir dan berhasil dimenangkan oleh Bapak Makmur Lumban Tobing selaku incumbent dengan perolehan suara cukup signifikan yaitu 378 suara disusul H.Yulima Indra Ahmad dengan 257 suara, Legiman 137 suara dan Ir. Taslim Bustaman dengan 91 suara.

Kemudian semua calon yang tidak terpilih memberikan ucapan selamat kepada ML Tobing dan berharap agar Perumahan Taman Batuaji Indah 2 kedepan bisa lebih baik lagi. semoga Allah memberikan keridhoan kepada seluruh masyarakat Taman Batuaji Indah dibawah kepemimpinan ketua RW yang baru terpilih. Amiiin.

Tidak ada komentar: