20/06/10

Harapan dan cita-cita

Kita tidak asing dengan dengan yang namanya cita-cita karena sejak kecil sudah sering ditanyakan kepada kita. Nanti klo sudah besar mau jadi apa ??, apa cita-citanya ??, mau hidup dimana nanti ?? dan masih banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang kita terima. Tapi pernahkah kita memikirkan dan menelaah secara seksama apa dan bagaimana cita-cita tersebut dapat diwujudkan ??????

Mari bersama-sama kita ulas tentang hal ini sehingga cita-cita bukan hanya tergantung dihati dan pikiran namun bagaimana cita-cita dan cinta tersebut bisa kita wujudkan.


Banyak orang berkata bahwa hidup, jodoh dan mati merupakan sesuatu yang sudah digariskan oleh Tuhan dan sangat sulit untuk dirubah. Ada sebagian orang meyakini hal ini lantas hanya menerima hidup apa adanya tanpa melakukan usaha yang kuat, namun sebagaian yang lain meyakini hal ini dengan tetap berusaha secara maksimal dan akhirnya memperoleh mendapati apa yang dicita-citakan sebelumnya.

Kemudian muncul pertanyaan, siapakah yang pandai dan hebat dalam hal ini ???
Ada sebagian mengatakan bahwa dirinyalah yang pandai dan hebat, ada yang mengatakan temanyalah yang hebat karena kesuksesan yang diraihnya berkat bantuan temanya, dan ada sebagian yang mengatakan bahwa orangtuanyalah yg hebat karena merekalah yang telah membiayai sekolah dan kuliahnya.

Mari kita lihat kembali diri kita ketika baru dilahirkan agar kita dapat memberikan penilaian yang baik dan obyektif menurut perspektif yang sehat dan menyehatkan.

Diri kita dilahirkan dengan telanjang bulat tanpa busana dan hanya bisa menangis jika kita menginginkan sesuatu. Dari sinilah kita bis memulai berpikir bahwa sesungguhnya kita tidak punya apa-apa untuk ditunjukkan apalagi disombongkan kepada seseorang. Seperti apapun kita, yang terpenting adalah kita selalu berusaha melakukan yang terbaik dan terus melakukan apa yang menurut kita akan memjadi lebih baik.

Keinginan dan cita2 harus tinggi dan kita harus terus melakukan dan melakukan untuk menggapainya, adapaun hasil yang kita capai......, itulah karunia yang diberikan oleh Allah yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak.

Semoga kita semua menjadi makhluk Allah yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang kita terima dari Allah secara gratis.

Salam bahagia untuk semuanya

Tidak ada komentar: