21/06/09

Pemuda Batam : Pertemuan rutin tokoh masyarakat PJB Kel Sagulung Kota

Tokoh-tokoh masyarakat PJB Kel. Sagulung Kota kembali berkumpul tadi malam untuk membicarakan beberapa agenda penting demi kemaslahatan masyarakat terutama yang tinggal disekitar perumahan Taman Batuaji Indah II atau PJB 2 Sagulung. Dan malam tadi merupakan malam yang benar-benar istimewa buat kami karena dihadiri secara maksimal oleh tokoh masyarakat yang jumlahnya hampir 40 orang. Acara yang selalu dikemas dengan acara arisan bulanan ini menjadi agenda yang sudah berjalan lebih kurang 9 tahun.
Dengan hidangan ala kadarnya yang disediakan oleh Bapak Sarwiyanto Nugroho alias Awi alias Yanto yang kebetulan menjadi tuan rumah dalam pertemuan tadi malam, seluruh tokoh masyarakat yang hadir begitu menikmati suasana yang penuh dengan keakraban dan persaudaraan.
Ada beberapa agenda penting yang ditelurkan dalam pertemuan para tokoh masyarakat tadi malam, diantaranya adalah :
1. Banyaknya keluhan dari Masyarakat atas sebagian warga yang menyalahi aturan penggunaan lahan umum / fasilitas umum baik dilahan depan rumah maupun lahan hijau/taman disekitar parit untuk kepentingan pribadi yang sangat mengganggu orang lain karena ruas jalan menjadi sempit. Bahkan sudah ada kasus dimana salah seorang warga terserempet mobil karena jalan menjadi sempit akibat penyalahgunaan badan jalan menjadi tempat usaha.
2. Ada beberapa ruko yang juga menggunakan lahan parkir menjadi tempat usaha yang akibatnya kendaraan terpaksa diparkir di badan jalan. tentu saja ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama para pejalan kaki.
3. Sosialisasi Pilpres dalam rangka menyukseskan program pemerintah, Dan agar masyarakat dapat dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik melalui Pemilu Pilpres.
4. Rencana portalisasi yang masih mandeg.
5. Hal-hal lain yang tidak kalah penting juga dibicarakan disini.
Mengingat banyaknya persoalan yang menjadi topik pembicaraan tadi malam, satu-persatu mulai dilakukan rencana tindakan agar dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal demi kemasalahatan masyarakat banyak.
Dan hal sangat penting yang mendapat perhatian paling besar adalah, penggunaan lahan hijau disekitar Pasar PJB dan Parit disepanjang jalan pasar untuk kepentingan pribadi.
Maka seluruh tokoh masyarakat yang hadir dengan suara bulat menyepakati untuk mengambil satu langkah tegas agar pelanggaran terhadap penggunaan lahan hijau tidak semakin meluas dan agar persoalan tidak semakin sulit. Kita akan menggunakan beberapa alternatif jalan keluar dan bekerjasama dengan pihak2 terkait untuk menhindari gesekan dan benturan horisontal.
Pertemuan berikutnya pada bulan depan tanggal 12 Juli' 2009 akan dilaksanakan di kediaman Bapak Damsiah di blok C No. 11. Dan Insya Allah kita akan segera informasikan hasil2 yang sudah dicapai dalam satu bulan kedepan.
salam.

Tidak ada komentar: