10/06/09

Pemuda Batam : Majelis ilmu hari Rabu malam Kamis

Seperti biasa, hari Rabu malam Kamis adalah jadwal Majelis Taklim yang kami lakukan secara rutin dan sudah berjalan empat tahun. Kegiatan tersebut kami adakan secara bergantian dan tadi malam adalah gilirin tempat Bapak Taslim Bustamam yang juga ketua RT 010 RW 07 Perumahan Taman Batuaji Indah II Kel. Sagulung Kota.
Acara baru kami mulai sekitar pukul 20.45 setelah kami melakukan perbincangan ringan sambil menunggu kedatangan teman-teman yang lain. Acara yang biasa kami lakukan adalah membaca beberapa surat-surat pendek dalam Al Qur'an terutama Juz 30, baru kemudian diisi dengan Tausiah oleh Bapak Ustad yang tadi malam dihadiri oleh Bapak Ustad Hanafi dari Lombok. Suasana semakin hangat ketika memasuki sesi tanya jawab dimana banyak sekali diantara kami yang terus bersemangat untuk bertanya jawab, apalagi diselingi dengan humor-humor segar yang sangat enak.
Perlu kami beritahukan juga bahwa Majelis Taklim ini terbuka untuk umum dan semua kalangan karena tidak berafiliasi pada salah satu firkoh saja. Bahkan Bapak Ustad yang kami hadirkan selalu berbeda baik personal, background keilmuan maupun organisasi yang diikutinya.
Maka dari itu, pada kesempatan ini kami juga mengajak kepada selurah masyarakat untuk dapat ambil bagian dalam tugas mulia ini, yakni belajar dan mengajarkan kembali kepada diri kita, keluarga kita, tetangga kita maupun orang lain walau belum kita kenal sekalipun.
Adapun nama kumpulan kami adalah : Al Istiqomah. Sesuai dengan namanya, kami berharap acara ini akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan dan akan turun temurun kepada generasi berikutnya sebagai pemegang estafet kepemimpinan baik dalam keluarga maupun masyarakat.
Pertemuan hari Rabu yang akan datang Insya Allah dirumah bapak Andri di blok P. No. 30 dan masih di Perumahan Taman Batuaji Indah II Sagulung Kota. ( bersambung_1 )

Tidak ada komentar: