11/05/09

Pemuda Batam : Jadikan anak2 kita pengusaha

Sebelum berbincang lebih jauh, ijinkan kami untuk menceritakan diri kami dilihat dari latar belakang dan riwayat pekerjaan yang penulis telah lewati sebagai seorang pekerja tulen. mengapa kami katakan tulen, karena dari tahun 1995 sampai sekarang masih berstatus sebagai seorang pekerja.
Bekerja pada sebuah perusahaan yang besar ternyata bukan satu jaminan bahwa kehidupanya akan lebih baik, tetapi kenyataanya dari hari ke hari masih terasa mengalami kesulitan. Namun demikian kami sangat bersyukur atas apapun yang sudah kami miliki saat inii. Mulai dari tahun 1995 sampai sekarang sudah bekerja pada 4 perusahaan. 3 perusahaan yang pertama adalah bergerak dibidang industri electronic dan sekarang bekerja pada salah satu perusahaan Shipyard terbesar di pulau Batam yang letaknya di wilayah Tanjung Uncang.


Sebenarnya penulis ingin mengakhiri profesi sebagai buruh pada tahun 2006 setelah keluar dari salah satu perusahaan electronic terbesar di Muka Kuning ( Panasonic Shikoku ) dan all out untuk merintis usaha kecil-kecilan dengan membuka toko kelontong dirumah dan menjual keperluan utama kebutuhan dapur. namun ternyata dalam perjalanan, modal yang kami miliki sangat terbatas dan mengharuskan suntikan dana segar untuk mengembangkan usaha tersebut dan akhirnya kembali bekerja di persahaan shipyard sampai hari ini.

beruntung saya memiliki seorang istri yang sangat kuat dan tabah dalam menjalani hidup sehingga sampai saat ini usaha kami alhamdulilah bertambah maju walaupun belum signifikan.

pengalaman bekerja dilingkungan Tanjung Uncang, ternyata menumbuhkan semangat untuk terus berwira usaha karena saya selalu berhubungan dengan banyak Kontraktor yang berada dilingkungan kerja saya. Dengan bermodalkan semangat baja saya dan beberapa orang teman dekat sepakat untuk mendirikan sebuah badan usaha.

Akhirnya berdirilah sebuah badan usaha tersebut dengan nama Indo Global Semesta, CV.
Bagaimana perjalanan usaha ini akan saya share dengan temen2 dan pengunjung blog saya pada edisi berikutnya. selamat menunggu ya. ( bersambung-1 )







Tidak ada komentar: